Text
Penilaian afektif : dilengkapi contoh instrumen dan hasil penilaian pada pembelajaran
Karakteristik manusia meliputi cara yang tipikal dari berpikir, berbuat, dan perasaan. Tipikal berpikir berkaitan dengan ranah kognitif, tipikal berbuat berkaitan dengan ranah psikomotor, dan tipikal perasaan berkaitan dengan ranah afektif. Ranah afektif mencakup watak perilaku seperti perasaan, minat, sikap, emosi, atau nilai. Ketiga ranah tersebut merupakan karakteristik manusia sebagai hasil belajar dalam bidang pendidikan. Keberhasilan pembelajaran pada ranah kognitif dan psikomotor dipengaruhi oleh kondisi afektif peserta didik. Peserta didik yang memiliki minat belajar dan sikap positif terhadap pelajaran akan merasa senang mempelajari mata pelajaran tertentu, sehingga dapat mencapai hasil pembelajaran yang optimal. namun belum banyak tindakan yang dilakukan pendidik secara sistematik untuk meningkatkan minat peserta didik. Pembelajaran tematik adalah pembelajaran yang menggunakan tema dalam mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman bermakna kepada siswa. pembelajaran yang didasarkan dari sebuah tema yang digunakan untuk mengaitkan beberapa konsep mata pelajaran, sehingga anak akan lebih mudah memahami sebuah konsep, karena hanya berdasarkan dari satu tema untuk beberapa pelajaran yang diajarkan. Buku ini memberikan ulasan sekaligus contoh penilaian afektif pada pembelajaran yang berbasis tema (pembeelajaran tematik).
Bibliografi : hlm. 136-152
20221886 | T 370.154 MAR p C.1 | Kampus II-Pancing (370) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak untuk Dipinjamkan |
20221887 | U 370.154 MAR p C.2 | Kampus II-Pancing (370) | Tersedia |
20221888 | U 370.154 MAR p C.3 | Kampus II-Pancing (370) | Tersedia |
20221889 | U 370.154 MAR p C.4 | Kampus II-Pancing (370) | Tersedia |
20221890 | U 370.154 MAR p C.5 | Kampus II-Pancing (370) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain