Text
Bimbingan dan konseling untuk anak usia dini : studi kasus penerapan bimbingan-konseling pada sekolah TK dan play group
Secara khusus sebutan materi pelajaran Bimbingan dan Konseling ‘tidak’ atau ‘jarang’ ada dan ditemukan di dalam lembaga-lembaga pendidikan anak usia dini setingkat TK dan Play Group. Tetapi secara substansial dan metodologis, “semua” dan “setiap” materi pembelajaran yang diberikan pada anak TK dan Play Group adalah materi bimbingan dan konseling. Oleh sebab itu, konsep Bimbingan dan Konseling bagi anak TK dan Play Group ibarat tulang punggung atau pondasi bangunan pembelajaran inti yang wajib digunakan dan diterapkan. Oleh sebab itu, materi Bimbingan dan Konseling “tidak mungkin” dan “tidak boleh” hilang dari lembaga pendidikan ini. Karena jika materi bimbingan dan konseling sampai hilang dari lembaga pendidikan setingkat TK dan Play Group, maka pasti akan terjadi penyimpangan psikologis dan kepribadian serius pada generasi muda.
Bibliografi : hlm 175-178
20221406 | T 371.4 MUL b C.1 | Kampus II-Pancing (371) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak untuk Dipinjamkan |
20221407 | U 371.4 MUL b C.2 | Kampus II-Pancing (371) | Tersedia |
20221408 | U 371.4 MUL b C.3 | Kampus II-Pancing (371) | Tersedia |
20221409 | U 371.4 MUL b C.4 | Kampus II-Pancing (371) | Tersedia |
20221410 | U 371.4 MUL b C.5 | Kampus II-Pancing (371) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain